Jual Proyektor seharga Rp1,3M, Epson Yakin Tak Ditinggal Pasar

     Epson yakin tak kehilangan pasar meski meluncurkan proyektor laser EB-L25000U seharga Rp1,3 miliar. Product Marketing Manager Visual Product Epson Zanipar Siadari menyadari, proyektor laser berkekuatan 25000 lumens memiliki pasar khusus.

"Karena penggunanya sangat khusus. Kami sasar satu segmen baru, seperti rental untukvideo mapping, konser, dan auditorium besar," kata Zanipar di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Senin (10/10).

Harga itu belum termasuk pajak pertambahan nilai (Ppn). Namun angka tersebut dianggap sesuai untuk proyektor laser yang mampu memberikan kecerahan warna lebih hidup dan tahan lama hingga 20 ribu jam.

Regional General Manager Epson Singapore Siew Jin Kiat menuturkan, proyektor ini juga menyasar sekolah, perguruan tinggi, dan jajaran pemerintah di Asia Tenggara, terutama Indonesia dan Filipina.

Menurutnya, proyektor ini dapat membuat dapat meningkatkan penyerapan ilmu kepada pelajar karena memproyek gambar yang lebih luas dan lebih nyata di ruang kelas.


"Pemerintah akan menganggarkan banyak untuk pendidikan. Saya yakin pemerintah ingin mengedukasi lebih masyarakat," kata Jin Kiat.

Sehingga dia memperkirakan, pasar proyektor berlumens tinggi akan tumbuh hingga 125 persen pada 2020.

Zanipar berkata, proyektor dengan instalasi penuh 360 derajat fleksibel ini bahkan bisa meningkatkan pangsa pasar Epson di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Epson sudah meluncurkan proyektor berkekuatan 6000-12000 lumen. Dalam 15 tahun terakhir, proyektor Epson menguasai 34 persen market share se-Asia Tenggara.

"Ini akan menambah share kami di lumen tinggi. Tidak akan kanibal yang berlumen rendah," ucap Zanipar.

Namun, dia dan jajaran Epson belum dapat menyebutkan target penjualan proyektor dalam setahun mendatang.

"Kami masih jajaki. Yang penting ada dulu produknya, baru decide. Saat ini ada beberapa partner yang menunjukan minat bahkan menawar," tuturnya.

Proyektor yang dapat menerima sinyal 4K dengan hasil gambar melampaui kualitas Full HD ini diluncurkan pagi tadi di Yogyakarta. Proyektor ini diluncurkan dengan video mapping pada Candi Prambanan. 


( Via : http://www.cnnindonesia.com/)

0 komentar:

Post a Comment

 
Informasi teknologi © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score